get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Cilok Viral Gendong Anak Saat Berjualan, Banjir Doa dari Netizen

Video Viral Anak-Anak Palestina Ucapkan HUT RI Ke-79 dari Tenda Pengungsian, Bikin Netizen Terharu

Senin, 19 Agustus 2024 | 20:40 WIB
header img
Penuh haru anak-anak Palestina ucapkan HUT RI ke-79 dari tenda pengungsian (foto: Instagram)

PALESTINA, iNewsLumajang.id - Sebuah video yang memperlihatkan anak-anak Palestina memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-79 Republik Indonesia viral di media sosial, menyentuh hati publik di Tanah Air. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @ohmeygatt pada Senin (19/8/2024).

Dalam video itu, terlihat sekelompok anak-anak Palestina yang tinggal di tenda pengungsian berjalan dengan membawa bendera merah putih dan bendera Palestina.

Di luar tenda, tampak beberapa orang tua duduk sambil memutar lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dari sebuah radio mini. Lagu kebangsaan tersebut mengalun menjadi latar belakang sepanjang video.

Tak hanya membawa bendera, anak-anak Palestina tersebut juga menulis ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia di kertas-kertas besar.

Mereka bahkan membuat gambar-gambar yang menggambarkan kecintaan rakyat Palestina terhadap Indonesia, yang juga sebaliknya dirasakan oleh rakyat Indonesia terhadap Palestina.

"Masya Allah, jadi ikut terharu. Terima kasih ya adik-adik, semoga kalian segera merdeka juga," tulis keterangan dalam unggahan video yang menyentuh hati banyak orang ini.

Video tersebut segera menuai respons dari warganet Indonesia. Banyak di antara mereka yang menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan agar Palestina segera terbebas dari kezaliman zionis Israel.

"Ya Allah, segerakanlah Palestina merdeka," tulis akun @meripurbaya***** di kolom komentar.

"Maafkan kami saudara-saudaraku. Maafkan aku yang hanya mampu mendoakan saja, dan terima kasih," ungkap akun @zilna_az_zah*****.

"Melow banget lihat ini, langsung nangis," respons akun @wahidahoktavia*****.

"Free Palestine," tulis akun @aliya.mld***** singkat namun penuh makna.

Video yang penuh haru ini berhasil menyatukan perasaan solidaritas antara rakyat Indonesia dan Palestina, menunjukkan dukungan yang kuat antara dua bangsa yang saling menghormati.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut