get app
inews
Aa Read Next : Viral Bule Asal Denmark Galang Dana untuk Perbaiki Jembatan Rusak di Indonesia

Masya Allah, Sebuah Al Quran Tetap Utuh Usai Terjadi Kebakaran Hebat

Selasa, 25 Juni 2024 | 19:27 WIB
header img
Viral Al Qur'an tetap utuh meski ditengah kebakaran besar (foto: TikTok)

SIAK, iNewsLumajang.id - Viral di media sosial sebuah mushaf Alquran yang tetap utuh meskipun terjadi kebakaran besar di sebuah rumah toko (ruko) di daerah Parawang, Kabupaten Siak, Riau, beberapa hari lalu. Peristiwa ini menarik perhatian warganet di seluruh Tanah Air.

Dilansir dari unggahan video viral akun TikTok @ummarentcar pada Selasa (25/6/2024), terlihat di dalam sebuah etalase kaca, sebuah mushaf Alquran dengan bagian pinggir yang menghitam akibat terkena api. Namun, ayat-ayat suci di dalamnya tidak tersentuh sedikit pun oleh api.

Menurut keterangan seorang petugas pemadam kebakaran yang menangani kejadian tersebut, mushaf Alquran itu awalnya ditemukan di dalam ruko dalam kondisi bagian isi yang masih baik. Setelah itu, mushaf dipindahkan ke luar dan ditempatkan di dalam etalase kaca.

Di dalam ruko yang hampir seluruh isinya habis terbakar, banyak tumpukan tabung gas LPG 3 kilogram serta barang-barang lainnya yang berantakan dan hangus terbakar.

Peristiwa mushaf Alquran yang tetap utuh dalam kebakaran besar ini mengundang decak kagum dari warganet. Mereka memberikan berbagai komentar di kolom komentar.

"Itu yang kebuka Surat Yusuf Ayat 28 yang paling bawah," tulis pemilik akun @sep*****.

"Kuasa Allah itu nyata," ungkap @pri*****.

"Dulu tetanggaku rumahnya kebakaran, Alquran di atas kulkas tetap utuh dengan sampulnya tanpa gosong sama sekali, padahal kulkasnya gosong dan udah kayak seng balok," beber @hai*****.

Kejadian ini menjadi sorotan dan menambah keyakinan banyak orang akan kuasa Allah, serta menginspirasi warganet yang menyaksikan video tersebut.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut