get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah, Pedagang Kopi Keliling Tetap Sholat Meski Sedang Jualan di Pinggir Jalan

Viral Sejumlah Bule Ikut Sholat Idul Adha Berbaur Bersama Warga Lokal

Selasa, 18 Juni 2024 | 18:24 WIB
header img
Viral bule di Bali ikut sholat Idul Adha berbaur bersama warga lokal (foto: TikTok)

BALI, iNewsLumajang.id - Video viral yang menunjukkan bule-bule di Bali ikut melaksanakan Sholat Idul Adha bersama warga lokal menarik perhatian warganet.

Dalam unggahan di akun Instagram @dramaojol.id pada Selasa (18/6/2024), terlihat banyak warga negara asing (WNA) di Bali yang turut menunaikan Sholat Idul Adha pada 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah.

Selama ini, WNA di Bali dikenal gemar menghabiskan waktu dengan berpesta. Namun, berbeda dengan para bule dalam video tersebut. Mereka beragama Islam dan tetap menjalankan kewajibannya untuk melaksanakan sholat id pada Hari Raya Idul Adha.

Dalam video tersebut, terlihat bule-bule itu mengikuti Sholat Idul Adha di lapangan luas. Mereka duduk di karpet yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Dengan tertib, mereka menyimak khotbah Idul Adha yang disampaikan oleh khatib. Para bule tersebut tampak rapi mengenakan baju koko, kemeja, atau gamis ketika sholat. Beberapa di antaranya juga mengenakan imamah seperti orang-orang Timur Tengah.

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha, para bule itu berbaur dengan warga lokal untuk bersalam-salaman dan saling memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 2024.

Video ini menuai beragam komentar dari warganet yang menyaksikannya. Seorang pengguna dengan akun @jualan.alfateh***** menulis, "Sebejat-bejatnya manusia. Ya kali sholat Id 2 kali dalam setahun aja nggak sempet." Komentar lain datang dari akun @ramai.plastik***** yang menulis, "Apakah ini yang dikatakan seimbang, neraka dapat, surganya dapat?"

Ada pula yang mempertanyakan keislaman para bule tersebut. Seorang pengguna dengan akun @d_mgsr***** bertanya, "Tapi serius nanya mereka muslim, Min?"

Peristiwa ini menjadi momen yang menarik dan menginspirasi banyak orang, menunjukkan bahwa keimanan dan kewajiban beribadah bisa dilakukan di mana saja, termasuk oleh para WNA yang tinggal di Bali.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut