get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haru Seorang Ibu Hadiahi Anaknya Buku Idaman, Netizen: Masya Allah Manis Sekali

Masya Allah, Punggawa Timnas Indonesia Sholat Berjamaah di Pinggir Lapangan GBK

Jum'at, 14 Juni 2024 | 21:33 WIB
header img
Viral punggawa Timnas Indonesia sholat berjamaah di pinggir lapangan GBK (foto: Media sosial)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Para pemain Timnas Indonesia menarik perhatian publik setelah sebuah video viral memperlihatkan mereka melaksanakan sholat berjamaah di pinggir lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Banyak yang menilai bahwa hal ini menjadi kunci keberhasilan Skuad Garuda dalam mengalahkan Filipina.

Dalam unggahan viral akun Instagram @muslimathletes, terlihat beberapa pemain Timnas Indonesia menunaikan ibadah Sholat Maghrib di sela-sela waktu latihan.

Mengenakan jersey berwarna merah, serta dilengkapi dengan sarung dan sajadah, empat pemain melaksanakan sholat berjamaah dengan salah satunya menjadi imam.

Unggahan ini mendapat banyak perhatian dari publik di Tanah Air. Mereka kagum melihat para pemain tetap melaksanakan kewajiban sebagai seorang Muslim meskipun sedang dalam sesi latihan.

Peristiwa ini dianggap sebagai salah satu faktor keberhasilan Timnas Indonesia yang berhasil menang 2-0 atas Filipina pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa, 11 Juni 2024.

Kemenangan ini juga menjadi langkah awal yang penting bagi Timnas Indonesia untuk bertanding di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia.

Komentar positif pun membanjiri unggahan tersebut.

"Masya Allah Tabarakollah," tulis pemilik akun @syafnil*****. Akun lain, @aji_*****, mengungkapkan, "Padahal ini hal biasa lho. Emang wajib, mau pemain bola ataupun pemulung. Semua wajib sholat 5 waktu mau di mana pun dan lagi ngapain juga." Sementara itu, akun @tiand_***** bertanya, "Yang jadi imamnya siapa woy?"

Momen ini tidak hanya menunjukkan kedisiplinan dan kesalehan para pemain, tetapi juga menambah semangat dan kebanggaan bagi para pendukung Timnas Indonesia.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut