get app
inews
Aa Read Next : Viral Seorang Perawat Rumah Sakit Tolak Pasien ODGJ

Viral Pengantin Pria Tulis Contekan Ijab Kobul di Tangan, Netizen: Kebiasaan Nyontek di Sekolah

Minggu, 05 Mei 2024 | 22:35 WIB
header img
Viral pengantin pria tulis contekan ijab kabul di tangan (foto: TikTok)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Ijab kabul menjadi salah satu prosesi paling sakral dalam sebuah pernikahan. Momennya sangat penting, karena dengan diucapkannya ijab kabul, secara resmi seorang pria menikahi pujaan hatinya.

Namun, prosesi yang begitu sakral ini seringkali membuat seorang pria merasa grogi, takut jika ia tidak dapat mengucapkan ijab kabul dengan tepat. Kekhawatiran itu muncul karena kesalahan yang terus-menerus dapat mengancam batalnya pernikahan.

Untuk mengantisipasi kemungkinan gagal dalam mengucapkan ijab kabul, seorang pria mencoba membuat contekan bacaan tersebut di tangannya. Dengan begitu, jika konsentrasinya buyar atau tiba-tiba lupa karena grogi, ia bisa langsung membaca tulisan di tangannya.

Bacaan ijab kabul yang panjang, terutama dengan menyebutkan nama mempelai wanita dan ayahnya, seringkali membuat seorang pria sulit menghafalnya. Meskipun sudah hafal, kegugupan saat berhadapan dengan pengulu dan ayah mempelai wanita bisa membuatnya lupa.

Kejadian ini diungkap melalui akun TikTok @romansahpro. Pemilik akun tersebut membagikan video seorang pria yang tengah duduk sambil berdoa dengan tangan yang diangkat. Salah satu tangannya terlihat memiliki tulisan 'Saya terima nikahnya', diduga sebagai contekan ijab kabul untuk mengantisipasi kegagalan.

Kreativitas pria ini mengundang geleng-geleng kepala dari netizen, karena aksi tersebut mengingatkan pada kebiasaan membuat contekan saat ujian semasa sekolah. Video tersebut pun viral dan telah ditonton lebih dari 2,2 juta kali.

Netizen bereaksi dengan komentar seperti, "Kebiasaan ujian sekolah ternyata dibawa hingga akad nikah," dan "Ilmu dari waktu sekolah tetap berguna saat pernikahan."

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut