get app
inews
Aa Read Next : Viral Seorang Perawat Rumah Sakit Tolak Pasien ODGJ

Viral Sumur Warga Tembus Langit-langit Goa, Netizen: Pintu Kemana Saja di Dunia Nyata

Sabtu, 04 Mei 2024 | 16:46 WIB
header img
Viral sebuah dasar sumur tembus dinding goa (foto:X)

GUNUNGKIDUL, iNewsLumajang.id – Indonesia memiliki beragam pesona alam yang memukau. Kali ini, mungkin Anda akan terpesona melihat sebuah sumur yang tembus ke langit-langit sebuah goa. Terdengar aneh, namun itulah kenyataannya.

Baru-baru ini, beredar video yang memperlihatkan fenomena unik sumur yang mampu menembus ke dalam sebuah goa.

Fenomena langka tersebut terjadi di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, dan diunggah oleh akun X, @kabargunkid, yang kemudian menjadi sorotan netizen.

"Sumur milik seorang warga mampu menembus langit-langit goa. Terletak di atas destinasi wisata Goa Tanding, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul," tulis akun tersebut, seperti dikutip pada Sabtu (4/5/2024).

Pada pandangan pertama, tidak ada yang mencolok dari sumur tersebut. Namun, ketika diperhatikan lebih dekat, bagian dasar sumur itu ternyata tembus ke dalam Goa Tanding.

Seperti 'pintu ke mana saja', terlihat sekelompok wisatawan yang menaiki perahu karet saat berkeliling di dalam goa tersebut, terlihat dari atas sumur itu.

“Halo, halo,” teriak si pengambil video dari atas sumur.

Goa Tanding sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati pengunjung saat berlibur ke Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa tersebut memiliki lorong sungai bawah tanah yang lebih panjang dan ruangan yang lebih luas.

Momen fenomena sumur yang tembus ke langit-langit goa ini langsung membuat warganet terkagum-kagum. Mereka takjub dengan kejadian langka yang terjadi di kawasan Gunung Kidul ini.

“Hebat tukang gali sumurnya,” komentar akun @ro*****

“Keindahan di bawah sumur,” tambah @su******

“Banyak fungsinya,” sambung @ja*******.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut