get app
inews
Aa Read Next : Viral Sumur Warga Tembus Langit-langit Goa, Netizen: Pintu Kemana Saja di Dunia Nyata

Viral Kisah Mempelai Pengantin Kesurupan Karena Tak Ziarah Kubur Leluhur

Rabu, 24 April 2024 | 16:39 WIB
header img
Viral kisah mempelai pengantin kesurupan gara-gara tak ziarah kubur leluhur (foto: TikTok)

KENDARI, iNewsLumajang.id - Pernikahan bukan hanya tentang penyatuan dua individu, tetapi juga dua keluarga dan budaya yang berbeda.

Sebuah kisah menarik tentang seorang pengantin yang diduga mengalami kesurupan karena tidak melaksanakan salah satu tradisi di daerahnya telah dibagikan oleh seorang Make Up Artist melalui akun TikTok, @nikenmakeup_.

Pengantin tersebut berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara, dan tidak melakukan ziarah kubur sebelum akad nikah, yang konon menjadi penyebab kerasukan makhluk halus. Melalui akunnya, MUA tersebut menulis, "Pembelajaran bagi kita semua pengantin, jangan lupa ziarah kubur ya, karena pernikahan itu sifatnya sakral."

MUA itu juga merekam suara pengantin wanita yang diduga kerasukan, yang terdengar tertawa dan berusaha disadarkan oleh keluarganya dengan ucapan, "Istighfar kau nak."

Diketahui bahwa pengantin tersebut tidak hanya merasa gelisah sebelum akad nikah, tetapi juga tidak melakukan ziarah ke makam paman dan kakaknya yang telah meninggal dunia.

Saat sedang dirias, pengantin itu tiba-tiba kerasukan makhluk halus, yang diduga sebagai arwah dari keluarganya yang sudah meninggal. Setelah pengantin tersebut dibawa untuk berziarah ke makam keluarganya, kondisinya dikabarkan membaik.

Reaksi dari netizen pun beragam. Meskipun banyak yang percaya pada kisah tersebut, ada juga yang berpendapat bahwa kesurupan itu mungkin hanya akibat kelelahan dan mudah dirasuki oleh makhluk halus.

Kisah viral mengenai pengantin yang diduga kesurupan karena tidak melakukan ziarah kubur sebelum menikah ini telah menarik perhatian lebih dari 2 juta penonton di TikTok.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut