get app
inews
Aa Read Next : Tingkah Kocak Netizen Indonesia Janjikan Rempah-Rempah Satu Kontainer untuk Klub Nathan Tjoeaon

Masya Allah Abang Ojol Jemput Bocah SD Penghafal Al-Quran, Saling Sambung Ayat di Atas Motor

Senin, 25 Maret 2024 | 14:27 WIB
header img
Viral Abang ojol jemput bocah SD penghafal Al-Qur'an (foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsLumajang.id - Sebuah peristiwa menarik terjadi ketika seorang abang ojol menjemput seorang penumpang anak SD yang ternyata seorang penghafal Alquran.

Kejadian ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet di berbagai platform media sosial.

Dikutip dari unggahan yang viral di akun Instagram @fikriahmadbaihaqi, terlihat seorang abang ojol tengah berbincang dengan seorang anak penghafal Alquran tersebut.

Anak SD tersebut bernama Faris, yang menempuh pendidikan di sebuah sekolah khusus Alquran di daerah Cipayung. Dalam percakapan tersebut, Faris mengungkap bahwa dia telah menghafal 5 juz Alquran, yakni Juz 30, 29, 28, 27, dan 26.

Meskipun masih menggendong tas di pundaknya, Faris dengan malu-malu menjawab pertanyaan abang ojol dengan lancar. Kemudian, abang ojol menguji hafalan Faris dengan meminta dia melanjutkan bacaan Surat Mulk Ayat 2 di Juz 29. Faris berhasil melakukannya dengan lancar.

Abang ojol kemudian menguji hafalan Juz 28 pada Surat Al Jumu'ah Ayat 9. Meski ada sedikit kesalahan pada akhir kata, Faris berhasil melewati tes kedua ini.

Dalam keterangan unggahan viral tersebut, diungkapkan bahwa meskipun ada kesalahan kecil, hal itu tidak mengurangi fakta bahwa Faris adalah seorang penghafal Alquran. Abang ojol pun menyatakan kekagumannya, berharap agar keturunannya juga bisa seperti Faris.

Abang ojol ini juga menceritakan bahwa dia sendiri dulunya bersekolah di pesantren yang setara dengan SMA, yaitu Pesantren Persatuan Islam nomor 69 di daerah Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

Kejadian ini menjadi inspirasi bagi banyak orang, memperlihatkan pentingnya pendidikan agama dan penghargaan terhadap nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat. Semoga semakin banyak anak-anak seperti Faris yang menginspirasi generasi mendatang.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut