get app
inews
Aa Read Next : Tingkah Kocak Netizen Indonesia Janjikan Rempah-Rempah Satu Kontainer untuk Klub Nathan Tjoeaon

Masya Allah, Berkat Ketaatan Menjaga Sholat Seorang Tukang Parkir Dapat Hadiah Umrah

Sabtu, 23 Maret 2024 | 19:12 WIB
header img
Viral tukang parkir dapat hadiah umrah (foto: Instagram)

MAKASAR, iNewsLumajang.id - Seorang tukang parkir di Makassar menjadi sorotan setelah mendapatkan hadiah umrah sebagai penghargaan atas ketaatannya pada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Peristiwa tersebut mencuri perhatian warganet di media sosial.

Berawal dari unggahan viral di akun Instagram @arini_lunaamanah_makassar, video menampilkan seorang tukang parkir yang sedang melaksanakan sholat di tengah kesibukannya menjaga parkir.

Tukang parkir bernama Daeng Sitaba (61 tahun) telah menjabat sebagai juru parkir sejak 2012 di sebuah toko perlengkapan bayi di Jalan Pengayoman, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam video viral tersebut, Daeng Sitaba terlihat mengenakan seragam dan topi biru sambil mendorong mobil. Namun, di tengah-tengah kesibukannya, ia melaksanakan sholat di samping sepeda motor dengan tetap mengenakan seragam yang sama.

Setelah menerima kain ihram sebagai tanda hadiah umrah, Daeng Sitaba bersujud syukur. Dalam keterangan video disebutkan bahwa hadiah tersebut diberikan oleh seorang dermawan yang tak disebutkan namanya.

Menurut cerita yang beredar, Daeng Sitaba sering terlihat sholat di depan toko dengan alas kardus. Saat berpisah untuk menunaikan ibadah umrah, suasana haru terlihat saat keluarga dan istri Daeng Sitaba berkumpul di belakangnya.

Setibanya di Tanah Suci, Daeng Sitaba menggunakan pakaian ihram untuk melaksanakan rukun umrah, termasuk tawaf di sekitar Kakbah. Ia juga tidak melewatkan kesempatan untuk sholat di Masjid Nabawi dan ziarah ke makam Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Dalam video viral tersebut, Daeng Sitaba terlihat mengambil air zamzam untuk diminum pertama kalinya, sambil melakukan video call dengan keluarganya untuk berbagi kebahagiaan dan menunjukkan keindahan Masjid Nabawi.

Unggahan tersebut menarik perhatian banyak warganet, yang mengekspresikan rasa haru dan dukungan mereka dalam kolom komentar.

"Kita tidak pernah tahu kapan dan siapa yang akan diundang Allah ke Baitullah. Teruslah berbuat baik sampai Allah memanggil kita menjadi tamu-Nya," tulis pemilik akun @teng*****.

"Tak terasa air mata saya menetes sendiri saat melihat video ini," ungkap @wao*****.

"Masya Allah, saya tetap menangis setelah menonton kelanjutannya. Semoga bapak tetap sehat dan bahagia," komentar @ols*****.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut