get app
inews
Aa Read Next : Viral Sumur Warga Tembus Langit-langit Goa, Netizen: Pintu Kemana Saja di Dunia Nyata

Viral Ditolak 4 Kampus Besar di Indonesia, Muslimah Cantik Ini Raih Beasiswa Kedokteran di Rusia

Senin, 04 Maret 2024 | 18:43 WIB
header img
Kisah Muslimah cantik berhasil raih beasiswa ke Rusia (foto: Instagram @kisahsemangat)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Seorang Muslimah berhasil meraih beasiswa untuk kuliah kedokteran di sebuah kampus di Rusia setelah sebelumnya mengalami empat kali penolakan dari universitas terbaik di Indonesia.

Kisah perjuangannya ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @kisahsemangat.

Dalam unggahan tersebut, diceritakan betapa gigihnya Muslimah tersebut dalam mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang dokter.

Meskipun mengalami penolakan berkali-kali, dia tetap tidak menyerah dan akhirnya memutuskan untuk mendaftar beasiswa di Rusia, yang akhirnya berhasil diraihnya.

Video yang memperlihatkan perjalanan perjuangan Muslimah ini pun mendapat banyak respon positif dari warganet. Banyak yang memberikan dukungan dan merasa terinspirasi oleh ketekunan dan kerja kerasnya.

Salah satu komentar dari akun @ilmaltf***** menuliskan, "Keren banget kak, semoga bisa mengikuti jejakmu."

Sementara itu, akun @user5091635675619***** menyatakan, "Saya sangat bangga padamu kak, ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk mengambil gap year, semoga kesuksesanmu menular ke saya."

Begitu juga dengan komentar dari akun @ganiarif*****, "Ordal vs non-ordal paham kan. Selamat ya... Anda sudah di jalan yang benar."

Kisah inspiratif ini menjadi bukti bahwa dengan ketekunan dan semangat pantang menyerah, setiap orang dapat meraih cita-citanya meskipun harus melalui rintangan yang berat.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut