get app
inews
Aa Read Next : Viral Pengantin Pria Tulis Contekan Ijab Kobul di Tangan, Netizen: Kebiasaan Nyontek di Sekolah

Kisah Mualaf Mengharukan dan Perjalanan Kebahagiaan Keluarga

Senin, 19 Februari 2024 | 20:24 WIB
header img
Kisah Mualaf Mengharukan dan Perjalanan Kebahagiaan Keluarga (foto: istimewa)

JEPANG, iNewsLumajang.id - Kyoichiro Sugimoto, seorang pria asal Kota Seki, Jepang, telah menemukan kebahagiaan dalam perjalanan spiritualnya sebagai seorang mualaf.

Kisahnya yang mengharukan ini dimulai pada tahun 1997 ketika ia memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah melakukan perjalanan ke Bangladesh.

Pengalaman di Bangladesh membuka matanya akan kebaikan dan kedamaian yang terpancar dari ajaran Islam. Mulai dari situ, Kyoichiro mulai belajar Alquran dan terjemahannya dalam bahasa Jepang, yang semakin menguatkan keyakinannya akan kebenaran agama ini.

Saat ini, Kyoichiro aktif sebagai seorang penyebar agama Islam di Jepang. Dia tidak hanya memberikan ceramah kepada komunitas Muslim, tetapi juga kepada mereka yang belum mengenal agama ini. Perannya semakin besar sebagai pemimpin lembaga dakwah dan riset Islam di negaranya.

Kebahagiaan terbesarnya datang ketika kedua orangtuanya juga memutuskan untuk memeluk Islam. Meskipun awalnya ayahnya menentang keras keputusannya, pada usia 75 tahun, ayah Kyoichiro akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang Muslim. Bahkan, ia hadir dalam Sholat Jumat di Pusat Kebudayaan Chiba untuk pertama kalinya dalam hidupnya.

"Ini benar-benar luar biasa. Saya khotbah Jumat hari ini. Ayah saya muncul di antara banyak Muslim yang mendengarkan khotbah saya," ungkap Kyoichiro dengan penuh rasa bahagia.

Bagi Kyoichiro, menjaga kedua orangtuanya adalah prioritas utama, sebagaimana yang diajarkan dalam ajaran Islam. Keseimbangan antara keduanya adalah kunci untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

Kisah inspiratif ini mendapat banyak apresiasi dari warganet, yang turut merasa terharu dan terinspirasi oleh perjalanan spiritual Kyoichiro dan kebahagiaan keluarganya. Semoga kisah ini juga menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang lainnya.

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut