get app
inews
Aa Read Next : Dewan Hakim MTQ Sulawesi Selatan Meninggal saat Pimpin Sholat Subuh

Viral Kisah Haru Suami Tulus Rawat Istri yang Hilang Ingatan, Enggan Menikah Lagi

Rabu, 24 Januari 2024 | 21:35 WIB
header img
Viral kisah haru suami rawat istri yang hilang ingatan, enggan menikah lagi (foto: istimewa)

MALAYSIA, iNewsLumajang.id - Sebuah video viral menampilkan seorang suami setia yang merawat istrinya yang mengalami hilang ingatan telah mengharukan banyak orang.

Kisah ini dibagikan melalui akun TikTok @asdinaarffin, yang menceritakan perjuangan Asdina merawat istrinya, Syamimi, yang terkena penyakit meningitis tuberkulosis (TBM) sejak tahun 2022.

Dalam video tersebut, Asdina bertanya kepada Syamimi tentang momen pernikahan mereka. Namun, Syamimi tidak bisa mengingat bahwa mereka telah menikah pada November 2018.

Meskipun dia menganggap Asdina sebagai pacarnya, Asdina tetap setia berada di sisi istrinya.

Syamimi kehilangan sebagian besar ingatannya akibat penyakit ini, yang juga memengaruhi penglihatannya. Asdina, dengan kesabaran luar biasa, setiap hari mengingatkan istrinya tentang hubungan mereka.

Meskipun Syamimi belum bisa mengingat banyak kenangan bersama, Asdina tetap bersikeras untuk tetap menjaga hubungan pernikahan mereka.

Asdina menjelaskan bahwa meski kondisi ini merupakan ujian baginya, dia tidak pernah berpikir untuk mencari jalan keluar dengan menikah lagi. Dia menyatakan cintanya kepada Syamimi setiap hari, menyebutnya sebagai bidadari dari surga.

Reaksi dari warganet pun beragam. Banyak yang memberikan komentar positif dan penghargaan atas kesetiaan Asdina, menggambarkannya sebagai suami kiriman Allah. Salah satu pengguna media sosial menyebutnya "10001 laki-laki macam itu" dan beruntung bagi wanitanya. Sebuah doa juga diungkapkan, semoga Allah mengangkat penyakit Syamimi dan memberkati hubungan mereka.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut