get app
inews
Aa Read Next : Viral Hidangan Mewah Pesta Pernikahan Habiskan Rp216 Juta, Netizen: Asik All You Can Eat

Viral Petugas Damkar Rela Nyebur Sumur untuk Selamatkan iPhone 14 Milik Warga

Jum'at, 12 Januari 2024 | 15:44 WIB
header img
Petugas damkar turun ke sumur untuk selamatkan iPhone 14 milik warga (foto: istimewa)

DEPOK, iNewsLumajang.id - Peran petugas Pemadam Kebakaran, atau Damkar, diakui sebagai tugas yang krusial dalam memadamkan kebakaran. Meski kebakaran tidak terjadi setiap hari, Damkar memiliki peran lain yang mungkin kurang dikenal: penyelamatan.

Sebuah video viral memperlihatkan petugas Damkar yang rela turun ke dalam sumur untuk menyelamatkan iPhone 14 milik seorang warga di Kampung Kramat, Depok. Kejadian ini terjadi di RT 3 RW 4, Kel. Cimpaeun, Kec. Tapos. iPhone senilai belasan juta rupiah tersebut tercebur ke dalam sumur setinggi 12 meter.

Dalam video tersebut, tiga petugas Damkar berusaha dengan menggunakan peralatan lengkap. Dua petugas menjaga di atas sumur, sementara satu petugas lain turun ke dalam sumur. Peralatan melibatkan katrol, pakaian selam, masker oksigen, kacamata selam, dan helm.

Aksi heroik petugas Damkar ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat online. Banyak netizen menyatakan salut atas totalitas kerja Damkar, tidak hanya dalam memadamkan api.

Komentar dari netizen antara lain, "Totalitas kerja banget ya Damkar, gak cuma madamin api," dan "Lebih banyak yang percaya Damkar mengayomi daripada institusi satunya."

 

 

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut