get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haru Seorang Ibu Hadiahi Anaknya Buku Idaman, Netizen: Masya Allah Manis Sekali

Viral Semburan Mata Air dan Sungai Kecil Muncul di Padang Pasir Kota Makkah, Tanda-tanda Kiamat?

Kamis, 14 Desember 2023 | 19:52 WIB
header img
Fenomena sumber air di Padang pasir Arab Saudi (foto: istimewa)

ARAB SAUDI,iNewsLumajang.id - Fenomena alam yang luar biasa kembali menghebohkan Arab Saudi, kali ini di pinggiran Kota Makkah.

Setelah sebelumnya terjadi kehebohan karena kuburan yang mengeluarkan api, kini semburan mata air tiba-tiba bermunculan di tengah padang pasir yang tandus.

Tidak hanya satu titik, namun banyak titik di mana air memancar dari dalam tanah, bahkan beberapa mata air memiliki tinggi mencapai puluhan meter.

Hal ini terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @almanmulyana15 pada Selasa, 12 Desember 2023.

Mengingat Arab Saudi dikenal sebagai negara tandus yang dikelilingi oleh padang pasir, keberadaan semburan mata air dan sungai kecil ini menjadi sangat unik.

Dalam video tersebut, terlihat air melimpah dari dalam tanah, bahkan ada sungai kecil dengan air yang jernih bak akuatik, meskipun dengan kandungan garam yang tinggi.

"Subhanallah, yang jelas sekarang di pinggiran Kota Makkah tidak lagi kekurangan air. Luar biasa ya," ujar Alman Mulyana dalam video tersebut.

Keberadaan air yang melimpah membuat seseorang bahkan mencoba menggali tanah hanya dengan tangan kosong, dan air langsung memancar hanya beberapa sentimeter setelah digali.

"Orang Arab sendiri sampai buktikan menggali pasir langsung baru beberapa senti langsung keluar air. Padahal kalau dilihat permukaan tanahnya tandus dan gersang. Luar biasa, pinggiran Kota Makkah sekarang bisa lebih subur dan hijau," tambahnya.

Video ini pun mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet, di antaranya ada yang menginterpretasikan fenomena ini sebagai tanda-tanda akhir zaman.

Pemilik akun @buj**** menuliskan, "Subhanallah tanda-tanda akhir zaman semakin nyata."

 

 

 

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut