get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haru Seorang Ibu Hadiahi Anaknya Buku Idaman, Netizen: Masya Allah Manis Sekali

Viral Fenomena Aneh Terjadi di Sejumlah Makam Arab Saudi, Netizen : Azab Itu Nyata

Selasa, 12 Desember 2023 | 21:01 WIB
header img
Berbagai Kejadian Aneh di Kuburan Arab Saudi Menimbulkan Keresahan (foto: istimewa)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Sejumlah kuburan di Arab Saudi menjadi sorotan setelah serangkaian kejadian di luar nalar terjadi, menciptakan situasi yang mengejutkan dan menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Salah satu fenomena yang mencolok adalah munculnya api dari dalam liang lahat, sebagaimana terlihat dalam video yang diunggah oleh pengguna Instagram @almanmulyana15 pada Senin, 11 Desember 2023.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa kuburan yang ambruk dan mengeluarkan asap serta aroma busuk. Tak hanya terjadi pada satu lokasi, kejadian ini tersebar di berbagai tempat.

Pengguna Instagram tersebut, Alman Mulyana, seorang YouTuber yang telah lama beraktivitas di Arab Saudi, mengungkapkan bahwa fenomena ini menjadi perbincangan luas di kalangan netizen.

Satu lagi kejadian aneh yang menciptakan kegelisahan adalah kemunculan ular di dalam liang lahat sebelum jasad seseorang dimakamkan. Ular-ular ini disebut tidak merupakan jenis yang biasa dijumpai di padang pasir, menambah kecemasan masyarakat.

Akibatnya, sejumlah liang lahat yang menjadi tempat munculnya ular tersebut kemudian ditimbun, karena khawatir adanya ular palsu.

Kejadian yang lebih mencengangkan terjadi di pinggiran Kota Jeddah, dimana setelah jenazah selesai dimakamkan, terdengar teriakan keras meminta tolong hanya dalam beberapa langkah dari lokasi tersebut.

Beberapa orang bahkan meminta agar kuburan digali kembali. Meski tidak diketahui penyebab pasti dari fenomena ini, beberapa netizen menduga bahwa hal tersebut bisa menjadi bukti azab kubur.

Menanggapi berbagai kejadian tersebut, Alman Mulyana berharap agar semua bisa terhindar dari azab kubur dan memohon doa kepada Allah.

Video ini menciptakan beragam tanggapan dari warganet di kolom komentar, mencerminkan kebingungan dan kekhawatiran di kalangan masyarakat terkait fenomena yang di luar akal sehat ini.

"Ya Allah semua ditampakkan secara nyata untuk diperlihatkan kpd hamba2Mu agar sadar bahwa azabMu benar2 menakutkan dan mengerikan...," tulis pemilik akun @lenama****

"Ya Allah... Sungguh azab MU itu nyata," sebut @putrisalsabil*****

"Pertanda org itu gak membantu sdrnya di Palestina," timpal @jidahnya.ahmad*****.

 

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut