get app
inews
Aa Read Next : Pusat Perbelanjaan Terbesar di Lumajang Ludes Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Angkut BBM Bersubsidi, Minibus di Lumajang Ludes Terbakar di Area SPBU

Rabu, 15 Februari 2023 | 12:36 WIB
header img
Minibus angkut BBM bersubsidi terbakar di area SPBU Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Rabu (15/02/2023) (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Sebuah minibus ludes terbakar usai mengisi bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Srebet, Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, Rabu (15/02/2023) pagi.

Minibus dengan nomor polisi N 1052 YV milik Suaji (58) warga Kecamatan Senduro itu, terbakar hebat di area SPBU. Beruntung pemilik berhasil menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka bakar di pergelangan tangan.

Menurut Wahida yang melihat langsung kejadian itu, peristiwa kebakaran ini bermula saat minibus Avansa berwarna silver berada di area SPBU usai mengisi bahan bakar minyak dalam jerigen yang diletakkan di bagian belakang mobil, tiba-tiba terdengar ledakan dan api langsung membakar bagian belakang mobil.

“Awalnya terdengar ledakan seperti ban truk meletus, saat saya lihat mobil itu langsung terbakar, langsung petugas SPBU berusaha memadamkan api dengan APAR” tutur Wahida.

Sementara itu, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Lumajang dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru bisa dijinakan setelah petugas berupaya selama 30 menit.

Supriyo salah satu petugas pemadam kebakaran yang terjun ke lokasi mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik yang kemudian menyambar dua jerigen berisi pertalite di bagian belakang mobil.

“Saya tanya ke sopirnya tadi bilangnya konsleting, baru selesai ngisi BBM tiba-tiba bagian belakang muncul api dan terbakar” kata Supriyo.

Supriyo menambahkan api sulit dipadamkan lantaran ada dua jerigen pertalite yang ikut terbakar.

“Ya ada dua jerigen yang masing-masing berisi pertalite 30 liter yang membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan” tutup Supriyo.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, pemilik minibus hanya mengalami luka bakar di pergelangan tangan dan dilarikan ke puskesmas.

 

 

Editor : Yayan Nugroho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut