Logo Network
Network

Seorang Warga Di Lumajang Tertimpa Longsoran Rumpun Bambu saat Kerja Bakti

Yayan Nugroho
.
Selasa, 17 Januari 2023 | 21:27 WIB
Seorang Warga Di Lumajang Tertimpa Longsoran Rumpun Bambu saat Kerja Bakti
Warga bersama petugas BPBD Kab. Lumajang saat berupaya evakuasi korban tertimpa rumpun bambu (foto: Pusdalops BPBD Kab. Lumajang)

 

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Nasib tragis dialami Slamet Junaidi (54) warga Dusun Kampung Baru, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Lumajang saat sedang kerja bakti membersihkan saluran air di desa setempat Selasa (17/01/2023) sore.
 
Pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani tersebut tewas tertimpa rumpun bambu. Peristiwa nahas tersebut bermula saat korban bersama belasan warga lain membersihkan saluran air di desa setempat.
 
“Kami bersama belasan warga sedang membersihkan saluran air, tak lama tiba-tiba hujan deras disertai petir” ujar Hani Riswanto Kepala Dusun Kampung Baru.
 
Karena hujan cukup deras sejumlah warga langsung berhenti dan berteduh, sementara korban turun ke sungai diduga untuk membersihkan diri.
 
Namun saat berada di sungai yang lokasinya di bawah kebun bambu, tiba-tiba terjadi longsor dan seketika longsoran rumpun bambu menimpa korban. Meski beberapa warga telah berupaya menolong namun karena besarnya rumpun bambu akhirnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan.
 
“Korban mungkin mau mandi setelah kerja bakti turun ke sungai, tiba-tiba ada rumpun bambu yang longsor langsung menimpa korban, warga sempat mencoba menolong tapi tidak berhasil” imbuh Hani.
 
Sementara itu proses evakuasi jasad korban sempat terkendala minimnya peralatan dan ukuran rumpun bambu yang besar, sehingga warga bersama petugas BPBD Kabupaten Lumajang gotong royong menarik rumpun bambu tersebut.
 
Setelah berupaya selama kurang lebih 3 jam, jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.
 
Editor : Yayan Nugroho
Bagikan Artikel Ini