get app
inews
Aa Read Next : Viral Sekelompok Bapak-bapak Nobar Timnas di Kuburan

Hadapi Timnas Indonesia, Thailand Terancam Bermain Tanpa Pemain Bintangnya

Selasa, 27 Desember 2022 | 08:00 WIB
header img
Bek kiri Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan (AFF)

RANGSIT, iNewsLumajang.id - Timnas Thailand terancam tanpa sang bintang Theerathon Bunmathan ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Hal ini lantaran, sang pemain mengalami cedera pada saat berhadapan dengan Filipina.

Laga Thailand vs Filipina sudah berlangsung pada Senin (26/12/2022) malam di thammasat stadium, Rangsit, Thailand. Laga itu berakhir untuk kemenangan Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- 4-0.

Pada pertandingan kali ini, penyerang andalan mereka Teerasil Dangda mencetak dua gol di laga ini (3’ dan 41’). Kemudian dilengkapi dengan gol Adisak Kraisorn (57’) dan Suphanan Bureerat (63’).

Namun kemenangan Thailand atas Filipina ini harus dibayar mahal. Hal ini karena pemain andalan mereka Theerathon Bunmathan mengalami cedera di masa injury time. Sang pemain pun harus ditandu keluar lapangan.

Dari laman Matichon seusai laga, pelatih Thailand Alexandre Polking harus menunggu kabar lebih lanjut dari tim medis terkait kondisi pemain Buriram United itu. Dia harus mengecek kondisinya secepatnya karena keesokan harinya segera terbang ke Indonesia.
Banyak penggemar yang mempertanyakan keputusan Polking dengan memainkan penuh Theerathon di laga tersebut. Padahal sang pemain merupakan satu di antara 6 bintang yang sisanya diistirahatkan.

Kini Polking tinggal menunggu untuk melihat gejalanya. Dengan ini, bisa saja tim Gajah Perang bakal kehilangan jasa sang bintang jelang hadapi Indonesia pada 29 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut