get app
inews
Aa Read Next : Viral Sekelompok Bapak-bapak Nobar Timnas di Kuburan

Big Match! Timnas Indonesia vs Thailand, ini Jadwal Lengkapnya

Kamis, 29 Desember 2022 | 05:47 WIB
header img
Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Thailand pada lanjutan Piala AFF 2022 sore nanti (29/12/2022) (foto:AFF)

JAKARTA, iNewsLumajang.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand pada lanjutan Piala AFF 2022 hari ini. Laga ini diprediksi akan berjalan menarik dan seru, lantaran kedua tim sama-sama kuat dan bersaing menjadi juara grup. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022). Kick off laga ini direncanakan mulai pukul 16.30 WIB.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim. Sebab, pemenangan di laga ini berpeluang besar lolos ke semifinal. Untuk itu, Indonesia akan berusaha memanfaatkan keuntungan kandang untuk meraih kemenangan.  

Terlebih, Thailand kemungkinan tak diperkuat sang bintang Theerathon Bunmathan karena cidera pada laga sebelumnya. Bunmathan kini jadi tumpuan Tim Gajah Perang semenjak Chanathip Songkrasin absen di Piala AFF ini.  Dia berevolusi dari seorang bek sayap menjadi gelandang pengatur serangan. 

Namun langkah Indonesia untuk meraih kemenangan diprediksi juga tak mudah. Sebab, Indonesia punya rekor buruk berjumpa Thailand. Indonesia dan Thailand sudah 80 kali bertemu sepanjang sejarah. Thailand menang 40 kali, Indonesia hanya 25 kali, 15 kali sisanya berakhir imbang. 

Bahkan pertemuan terakhir Indonesia kalah agregat 6-2 di fina Piala AFF 2020. Saat itu Chanathip jadi momok pagi Egy Maulana Vikir cs. Laga ini dapat disaksikan secara live di RCTI dan RCTI+. Selain Indonesia vs Thailand ada laga lain antara Kamboja vs Brunei.

Jadwal Lengkap Piala AFF 2022

Indonesia Vs Thailand (pukul 16.30 WIB)
Kamboja vs Brunei (pukul 17.00 WIB)

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut