get app
inews
Aa Read Next : Diterjang Angin Kencang 16 Rumah di Desa Bodang Rusak

Pohon Tumbang Jalur Malang-Blitar Lumpuh Total

Senin, 26 Desember 2022 | 23:41 WIB
header img
Penampakan pohon besar yang tumbang menutup akses jalan Malang-Blitar, Senin (26/12/2022). (foto: iNews/Saif Hajarani).

MALANG, iNewsLumajang.id - Pohon mahoni berdiameter 2 meter di Desa Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang tumbang, Senin (26/12/2022) sore. Selain merusak dua kios di pinggir jalan, pohon besar itu juga menyebabkan jalur Malang-Blitar lumpuh total. 

Lebih dari dua jam kendaraan dari dua arah tidak bisa melintas. Pasalnya, batang pohon besar menutup semua akses jalan yang ada. 

Kepala Sub Bagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan BPBD Kabupaten Malang Cahyo Sujatmiko mengayakan, pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan tersebut. "Selain itu, kondisi pohon yang sudah tua dan lapuk diduga menjadi penyebabnya," katanya.

Cahyo mengatakan, ukuran pohon cukup besar, sehingga menyulitkan proses evakuasi. Karena itu pihaknya mengerahkan 30 personel untuk membersihkan. 

Pantauan di lokasi, antrean kendaraan dari dua arah mengular cukup panjang untuk menunggu proses evakuasi. Untuk menhindari situasi lebih parah, petugas terpaksa mengalihkan kendaraan melintasi jalur alternatif.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut