get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haru Perwira Polisi, Istri Meninggal Kecelakaan Sahabat yang Gantikan Pasang Pangkat di Pundak

Mutasi Besar-Besaran Ini Daftar Kapolres di Wilayah Polda Jatim yang Pindah Tugas

Minggu, 25 Desember 2022 | 12:40 WIB
header img
ilustrasi mutasi Polri (istimewa)

JAKARTA, iNewsLumajang.id - Sejumlah Kapolres di jajaran Polda Jawa Timur (Jatim) berpindah tugas. Hal ini sesuai surat telegram telegram Nomor:ST/2775/XII/KEP./2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sebanyak 704 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Tercatat ada tiga Kapolres di Jatim yang berpindah tugas. Ada juga jabatan Wakapolres yang dimutasi.

Tercatat, AKBP Didik Hariyanto dari Wakapolresta Banyuwangi dimutasi jadi Kabidhumas Polda Banten. Penggantinya AKBP Dewa Putu Eka Darmawan sebelumnya Kapolres Lumajang.

Sementara jabatan Kapolres Lumajang diberikan kepada AKBP Boy Jeckson Situmorang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nganjuk. 

Kemudian posisi Kapolres Bojonegoro dijabat AKBP Rogib Triyanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Pamekasan. Sedang jabatan Kapolres Pemekasan diberikan kepada AKBP Satria Permana yang sebelumnya menjabat Pamen Korlantas Polri penugasan di PD Setmilpres.

Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa  terjadi, hal ini untuk penyegaran di tubuh organisasi dan peningkatan kinerja.

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut