Kabar Gembira! Masyarakat Lumajang Bisa Konsultasi BPJS Kesehatan Via Daring

Galih Mega
Pelayanan konsultasi BPJS kesehatan via daring permudah masyarakat Lumajang (foto: Diskominfo Kab. Lumajang)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lumajang terus berinovasi guna meningkatkan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik.

Salah satu inovasi terbaru adalah layanan konsultasi BPJS Kesehatan melalui platform Zoom Meeting, yang memungkinkan warga mendapatkan informasi dan bantuan tanpa harus datang langsung ke kantor MPP.

"Layanan berbasis online ini menjadi solusi efektif bagi masyarakat yang membutuhkan akses layanan kesehatan secara cepat dan efisien," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lumajang, Mustajib, saat diwawancarai di sela acara Gebyar Pelayanan Prima 2024 yang berlangsung di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Selasa (8/10/2024).

Mustajib menjelaskan, layanan konsultasi BPJS melalui Zoom merupakan bagian dari upaya MPP untuk menciptakan akses layanan yang PRIMA, yaitu Profesional, Responsif, Inklusif, Mudah, dan Akuntabel.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa berkonsultasi langsung dengan petugas BPJS, mengurus administrasi, serta mendapatkan panduan terkait pelayanan kesehatan dari rumah.

"Layanan ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan akses pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah, terutama bagi mereka yang terkendala jarak atau mobilitas. Kami ingin memastikan bahwa pelayanan publik di Kabupaten Lumajang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk secara online," ungkap Mustajib.

Inovasi layanan online ini, lanjut Mustajib, sejalan dengan visi MPP Kabupaten Lumajang untuk terus berkembang dalam memberikan pelayanan yang responsif dan inklusif.

Saat ini, MPP Lumajang menyediakan lebih dari 144 jenis layanan dari 21 Unit Pelayanan Publik (UPP) yang beroperasi sejak Juli 2024, menegaskan posisinya sebagai pusat pelayanan terdepan yang mampu menjangkau seluruh masyarakat, termasuk melalui layanan daring.

Inisiatif ini mendapat respons positif dari masyarakat, yang merasakan manfaat langsung dari layanan konsultasi BPJS via Zoom. Banyak warga mengaku terbantu karena proses pengurusan BPJS menjadi lebih efisien dan tidak memakan waktu lama.

Dengan hadirnya layanan berbasis teknologi ini, diharapkan akses pelayanan publik di Kabupaten Lumajang semakin mudah dan merata bagi semua warga, terutama dalam urusan kesehatan.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network