Heboh! Warga Lumajang Temukan Bangkai Kerbau Tinggal Kepala dan Tulang Diduga Aksi Komplotan Pencuri

Nadzifah
Polisi olah TKP kasus pencurian daging kerbau (foto: Nadzifah)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Warga Kelurahan Ditotrunan, Lumajang, dikejutkan oleh penemuan bangkai seekor kerbau berukuran besar di area pemakaman, tempat biasa kerbau tersebut digembalakan.

Kerbau yang diketahui sedang hamil tua ini adalah milik Tinap (64), warga Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono, Lumajang. Bangkai kerbau tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan, seluruh dagingnya telah diambil, hanya menyisakan kepala, kerangka tulang, dan jeroan.

Lebih tragis lagi, anak kerbau yang masih dalam kandungan terlihat mati di samping bangkai induknya.

Diduga kuat, kerbau tersebut dimutilasi dan dijagal oleh kawanan pencuri untuk diambil dagingnya, sehingga lebih mudah untuk dibawa. Setiap hari, kerbau milik korban digembalakan di sawah yang tidak jauh dari lokasi penemuan, dan pada malam hari kerbau tersebut tidak dibawa pulang.

“Awalnya dari grup WhatsApp RW kemudian saya cek kelokasi ternyata benar ada kerbau tinggal kepala sama tulang-belulang, sudah dua kali terjadi kapan hari di wilayah Jogotrunan” ujar Nurul Lutfiati ketua RW setempat.

Polisi yang tiba di lokasi segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti yang ditemukan di sekitar lokasi.

Dalam dua bulan terakhir, sudah terjadi empat kali kasus pencurian kerbau dengan modus yang sama, yaitu dimutilasi dan dijagal di lokasi untuk diambil dagingnya. Diduga, aksi ini dilakukan oleh kelompok yang sama.

“Ya sudah 4 kali terjadi, 3 kali di wilayah kota dan 1 kali di wilayah Sukodono, dengan modus yang sama diboleng diambil dagingnya, saat ini kami kumpulkan barang bukti dan koordinasi dengan anggota di lapangan mudah-mudahan segera terungkap” ujar Bripka Firman Kanit Reskrim Polsek Lumajang Kota.

Kasus pencurian ini kini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Lumajang Kota. Polisi saat ini sedang memburu kawanan pencuri yang menggunakan modus jagal ini.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network