Sedih, Video Viral Murid SD Curhat ke Guru Karena Belum Bisa Membaca Setelah Ditinggal Wafat Ibunya

Nadzifah
Viral murid SD curhat tidak bisa membaca karena tidak ada yang mengajari usai ibunya meninggal (foto: TikTok)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan seorang murid Sekolah Dasar (SD) yang mencurahkan isi hatinya kepada ibu gurunya karena belum bisa membaca. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @sinantirestu pada Rabu, 7 Agustus 2024, dan sukses membuat warganet terharu.

Dalam video tersebut, murid SD itu menceritakan bahwa dirinya belajar sendirian di rumah setelah kepergian sang ibu yang telah meninggal dunia.

Ketika sang guru bertanya dengan siapa dia biasanya mengulang pelajaran sekolah setibanya di rumah, anak itu dengan polos menjawab bahwa dia belajar sendirian.

Ungkapan murid tersebut pun menyentuh hati banyak orang, terutama saat dia bertanya kepada gurunya, "Bu, ibuku senang tidak ya kalau besok aku udah bisa baca?" Pertanyaan ini membuat warganet merasakan kesedihan yang mendalam karena anak tersebut harus merasakan kehilangan sosok ibu di usia yang masih sangat muda.

Banyak warganet yang turut memberikan dukungan dan semangat di kolom komentar. Salah seorang warganet menulis, "Semoga kamu pas gede jadi orang sukses ya dek biar ibumu bangga di atas sana."

Selain itu, seorang netizen lain yang berprofesi sebagai guru juga mengungkapkan rasa syukurnya karena melalui profesinya, dia banyak belajar tentang kehidupan anak-anak, terutama mereka yang tidak memiliki keluarga utuh.

"Sejak aku ngajar, aku jadi banyak bersyukur banyak banget tahu kehidupan anak-anak, terutama yang gak punya keluarga cemara," tulisnya.

Video ini menjadi pengingat bagi banyak orang tentang pentingnya kasih sayang dan dukungan keluarga dalam proses belajar anak-anak.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network