Viral! Momen Haru Seorang Ibu Mengunjungi Anak Asuhnya yang Diasuh Polisi, Nasihatnya Bikin Mewek

Nadzifah
Kisah haru ibu nasihati anaknya (foto: Instagram)

YOGYAKARTA, iNewsLumajang.id - Sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu mengunjungi anaknya yang diasuh oleh polisi menjadi viral dan mengundang banjir air mata di kalangan warganet. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @kisahsemangat pada Sabtu, 20 Juli 2024. Salah satu unggahan dari anggota Dirlantas Polda DIY, Ipda Bon Ali, mendapat reaksi haru dari masyarakat.

Ipda Bon Ali membagikan momen pertemuan seorang ibu dengan anaknya yang diasuh di Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai, yang berada di bawah pengelolaannya.

Rumah singgah yang berlokasi di Gang Janoko, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta ini menjadi tempat perlindungan bagi ratusan anak yatim piatu, anak terlantar, bahkan anak-anak mantan teroris.

Salah satu anak yang diasuh di rumah singgah tersebut adalah Ilham, seorang bocah yang sejak kecil telah ditinggal pergi oleh ayahnya. Karena keadaan yang memaksa, Ilham harus tinggal di rumah singgah tersebut sementara ibunya mencari nafkah untuk keluarga.

Kunjungan ibu Ilham pun dipenuhi dengan suasana haru. Selain melihat putranya, sang ibu juga memberikan pesan kepada Ilham agar selalu taat beribadah dan patuh terhadap perintah. Setelah kunjungan tersebut, sang ibu kembali pulang dengan Ilham yang terus mengejar hingga ke ujung gang.

"Ibu yang mencintai putranya yang dititipkan ke polisi karena ayahnya telah pergi meninggalkannya. Sabar ya lee, semoga dirimu menjadi orang yang selalu beruntung," tulis keterangan dalam unggahan viral tersebut di akun @bonali51.

Momen haru ini mendapat berbagai reaksi dari warganet. Banyak yang turut mendoakan kesuksesan Ilham untuk dapat mengangkat derajat keluarganya.

"Sampai ngejar ibunya ya Allah, angkat derajat Dek Ilham," tulis pemilik akun @amirasulton***** di kolom komentar.

"Teruntuk Pak Polisinya, semoga rezekinya lancar dan diangkat derajatnya," ungkap @mfajar*****.

Unggahan ini tidak hanya mengundang simpati tetapi juga menunjukkan pentingnya dukungan moral dan kasih sayang dalam membentuk masa depan anak-anak yang kurang beruntung.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network