Viral Gadis Muda Langsung Dipecat Karena Menghina Ibu-ibu di Bioskop

Yayan Nugroho
Viral gara-gara tertawakan ibu-ibu di bioskop, langsung dipecat dari pekerjaan (foto:Media sosial)

BOGOR, iNewsLumajang.id - Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan tindakan kurang menyenangkan dari beberapa gadis muda di linimasa TikTok.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @lovinbrunette menunjukkan netizen tersebut bersama dua temannya merekam diam-diam dan menertawakan seorang ibu yang sedang serius memandang poster film Kingdom Planet of Apes.

Video tersebut dengan cepat menjadi viral dan menuai banyak kecaman dari netizen. Banyak yang mengecam aksi ketiga gadis tersebut yang dianggap telah menghina sang ibu.

Netizen juga membela ibu tersebut dengan mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan perbuatannya dan tindakan sang ibu bukanlah hal yang pantas ditertawakan.

Tindakan tidak patut dari @lovinbrunette tersebut akhirnya berdampak pada kehidupan pribadinya.

Menurut foto surat pengumuman resmi dari tempat kerjanya yang diunggah oleh akun Twitter @unmagnetism pada Jumat (17/5/2024), Honda Mitra Sehati Jaya Bogor telah memecat netizen yang bersangkutan.

“Salam Satu HATI, Selamat siang, menanggapi beredarnya berita viral yang tengah terjadi dan berkaitan dengan Honda Mitra Sejati Jaya Bogor, kami segenap manajemen sangat menyesalkan atas kejadian tersebut. Meski kejadian itu di luar area dan jam kerja, tetapi kami tegaskan hal itu tidak dapat kami tolerir, karena tidak sesuai dengan visi dan misi perusahaan,” demikian bunyi pengumuman resmi Honda Mitra Sehati Jaya Bogor.

“Atas pertimbangan tersebut, kami umumkan bahwa karyawan tersebut SUDAH KAMI TEGAS dan kami mengumumkan bahwa YANG BERSANGKUTAN SUDAH TIDAK AKTIF LAGI BEKERJA di Honda Mitra Sehati Jaya Bogor,” lanjut pengumuman resmi yang ditandatangani oleh Manajemen Honda Mitra Sehati Jaya Bogor.

Lebih lanjut, pihak perusahaan juga menegaskan bahwa kini apa pun yang berkaitan dengan @lovinbrunette sebagai mantan karyawan sudah tidak ada hubungan lagi dengan perusahaan tersebut.

Sikap tegas dari perusahaan tempat @lovinbrunette bekerja ini pun menuai pujian dari netizen. Banyak yang mendukung tindakan tersebut, karena dinilai dapat menjaga nama baik perusahaan dan menghindari insiden serupa di masa mendatang.

“Soalnya bahaya memperkerjakan orang kayak gitu, bisa-bisa pelanggan yang cuma lihat brosur diketawain sama mereka,” kata @M***hd_Ilham.

“Langsung kena ulti,” seru akun @_r**lips___.

“Dahsyat banget kekuatan netizen nih,” timpal @dAsalbant**i.

“Weeew langsung dipecat, auto ada loker tuh,” sambung @c***erbrown_.

“Buat yang merasa ini berlebihan, sebenarnya di hampir semua kontrak kerja ada pasal yang menyebutkan 'berkewajiban menjaga nama baik'. Ini enggak berlebihan, karena di beberapa perusahaan besar/multinasional ada yang bahkan memantau media sosial karyawan, kalau ada yang tidak pantas ya di-cut,” jelas @ma***eysolo.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network