4 Truk Tambang Pasir Diterjang Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru, Sopir Selamat

Yayan Nugroho
4 truk tambang pasir diterjang banjir lahar hujan Gunung Semeru (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Empat truk tambang pasir di Lumajang, Jawa Timur, mengalami musibah ketika hendak menyeberangi jalur aliran lahar, Minggu (3/3/2024).

Material banjir lahar hujan Gunung Semeru berupa pasir dan bebatuan yaung menerjang keempat truk tersebut di aliran sungai Leprak, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Dua truk yang berada di tengah sungai bahkan terguling akibat derasnya terjangan arus banjir.

Keempat truk ini sebelumnya hendak menyeberangi jalur aliran lahar sungai Leprak setelah menaikkan muatan pasir. Namun, karena antrean truk yang banyak untuk menyeberang, truk yang berada di barisan terakhir akhirnya terseret derasnya banjir lahar.

“Sebelumnya sudah ada informasi kalau ada banjir lahar, tapi karena banyak truk yang mau menyeberang akhirnya 4 truk itu tidak sempat menyeberang kemudian banjir besar datang” kata Wakidi warga Jugosari yang berada di lokasi saat peristiwa nahas itu terjadi.

Beruntung, keempat sopir truk tersebut dengan cepat keluar dari kabin truk dan berhasil menyelamatkan diri ke seberang sungai, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Sopirnya Alhamdulillah selamat, bisa keluar dari truk sebelum banjirnya menerjang” pungkas Wakidi.

Sementara itu, banjir lahar hujan Gunung Semeru terjadi setelah wilayah puncak Gunung Semeru diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network