Soal Jalan Alternatif Tempursari-Pasirian yang Tak Kunjung Selesai, Begini Tanggapan PJ Bupati

Yayan Nugroho
Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni tanggapi perihal jalan penghubung Kecamatan Tempursari dengan Kecamatan Pasirian (foto: Kominfo Kab. Lumajang)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, menanggapi keluhan masyarakat Tempursari mengenai jalan penghubung antara Kecamatan Tempursari dan Kecamatan Pasirian yang telah lama tidak mendapat perhatian.

Indah Wahyuni yang akrab disapa Yuyun itu, menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang sedang dalam proses perijinan, karena kewenangan atas kawasan tersebut telah dialihkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Dulu kawasan ini berada di bawah wewenang KLKH, tetapi sekarang telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kami telah mengirim surat dan mendapatkan tanggapan, diharapkan tahun ini prosesnya dapat terealisasi," ujarnya dalam kegiatan Serap Aspirasi di Pendopo Kecamatan Tempursari, pada Rabu (28/2/2024).

Tahapan pembangunan akan segera dilaksanakan setelah proses perijinan dari instansi terkait selesai dikeluarkan.

Yuyun juga menyebutkan bahwa keterbatasan anggaran menjadi salah satu permasalahan dalam proses pembangunan jalur alternatif tersebut.

Namun, ia optimis bahwa upaya yang telah dilakukan bersama jajaran OPD terkait tidak akan mengecewakan masyarakat Tempursari.

"Kami ingin secepat mungkin membangun infrastruktur di Kabupaten Lumajang, namun terkendala oleh anggaran. Namun yang penting, izinnya telah kami peroleh, perencanaan hingga penyelesaian pekerjaan terus kami upayakan," katanya.

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berusaha untuk memperbaiki infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network