Masya Allah, Pemain Sepakbola Jerman Robert Bauer Umumkan Masuk Islam

Yayan Nugroho
Pemain sepakbola Jerman terkemuka, Robert Bauer, telah mengumumkan perubahan agamanya saat memutuskan untuk pindah ke klub Arab Saudi, Al-Tai.

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Pemain sepakbola Jerman terkemuka, Robert Bauer, telah mengumumkan perubahan agamanya saat memutuskan untuk pindah ke klub Arab Saudi, Al-Tai. Ia dengan rendah hati mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantunya dalam proses menjadi seorang Muslim.

Bauer, yang berusia 28 tahun, merupakan seorang bek sayap yang telah meraih banyak prestasi dalam karir sepakbolanya. Pada bulan Mei lalu, ia resmi bergabung dengan klub Al-Tai di Liga Profesional Arab Saudi dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Perjalanan karirnya dimulai ketika Bauer melakukan debutnya di Bundesliga 2 (Liga Jerman) pada tanggal 31 Oktober 2014, ketika ia menggantikan Alfredo Morales dalam pertandingan melawan Fortuna Dusseldorf. Pencapaian gemilangnya termasuk mencetak gol pertamanya di Bundesliga saat bermain melawan Dramstadt 98 pada 22 November 2015.

Selain berprestasi di level klub, Bauer juga mewakili Jerman di Piala Dunia U-20 FIFA di Selandia Baru pada tahun 2015 dan menjadi bagian penting dari tim Jerman dalam Olimpiade Musim Panas 2016 yang meraih medali perak.

Melalui akun Instagram pribadinya, Bauer baru-baru ini membagikan foto dirinya sedang melakukan sholat. Ia mengungkapkan bahwa perubahan agamanya menjadi Islam merupakan hasil dari pengaruh istri dan keluarganya.

Keputusan Bauer untuk memeluk Islam adalah langkah yang pribadi dan berarti bagi dirinya, dan ia menyambutnya dengan penuh rasa syukur. Semoga perjalanan barunya sebagai seorang Muslim membawa kebahagiaan dan kesuksesan dalam semua aspek kehidupannya.

"Untuk semua orang yang mengirimi saya pesan hari ini. Saya masuk Islam melalui istri saya dan keluarganya. Sudah bertahun-tahun berlalu dan saya berterima kasih kepada Anda semua yang membantu dan menyemangati saya dalam perjalanan saya," tulis Bauer.

Unggahan lain dari Bauer membagikan sebuah ayat suci Alquran dari Surat Al Hadid Ayat yang artinya: "Dan Dia bersamamu di mana pun kamu berada." (QS Al Hadid: 4)

 

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network