Viral Siswa Pramuka jadi Imam Sholat, Suaranya Merdu saat Lantunkan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an

Nadzifah Az-Zahra Fahlambag
Viral siswa Pramuka jadi imam sholat , suaranya merdu saat lantunkan ayat-ayat Al-Qur'an (foto: Instagram @sahabatsurga)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Sebuah video viral tengah menarik perhatian publik, menampilkan seorang siswa pramuka yang dipilih sebagai imam sholat berjamaah.

Dalam momen yang tak terduga, suara merdunya saat melantunkan ayat-ayat Alquran memukau banyak yang mendengarnya.

Dalam rekaman yang viral itu, siswa pramuka tersebut terlihat berdiri di depan teman-temannya, membentuk shaf sholat dengan tertib. Ibu guru hadir di sebelahnya, memegang mikrofon untuk memastikan bacaannya terdengar jelas.

Dengan penuh kesungguhan, siswa pramuka tersebut membaca Surat Al-Fatihah dengan merdu dan tartil, menghadirkan bacaan yang mempesona bagi semua yang mendengarnya. Baik murid-murid maupun guru-guru yang hadir terkesan dengan penampilannya.

Sambil siswa tersebut melantunkan ayat suci, teman-temannya menjalankan sholat dengan tata tertib dan rapi. Kebersamaan dalam beribadah dan sikap khusyuk yang ditunjukkan oleh mereka menjadi inspirasi bagi banyak orang yang menyaksikan.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @sahabatsurga telah mendapat respon positif dari warganet. Hingga saat ini, video tersebut telah menerima lebih dari 47,4 ribu suka dan 178 komentar, serta dibagikan sebanyak 383 kali.

Tanggapan dari para warganet yang memberikan pujian atas bacaan merdu sang imam pramuka turut memperkaya interaksi di kolom komentar.

Tidak hanya menyentuh hati mereka yang menyaksikannya, momen indah ini juga berhasil menyebarkan inspirasi kepada banyak orang yang mengetahuinya.

"Yuk syg sama2 bljr lagi ngajinya, iramanya, tajwidnya, biar kt bs ngajarin Fathur nnti," tulis pemilik akun @zulfa***** di kolom komentar.

"Entah kenapa nangis kalo liat yg kya gini. Masya Allah, semoga jadi pembelajaran untuk anak yg lain. Aamiin," papar @lindaretno*****.

Editor : Yayan Nugroho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network