Masya Allah Seorang Kakek Tetap Sholat Meski Sakit Bawa Tabung Oksigen

Nadzifah Az-Zahra Fahlambag
Seorang kakek viral di media sosial lantaran tetap sholat di masjid meski harus membawa tabung oksigen (foto: Instagram @sahabatsurga)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Sebuah video yang menggambarkan seorang kakek sedang menjalankan ibadah sholat dengan membawa tabung oksigen viral di media sosial.

Meskipun dalam kondisi sakit dan bergantung pada selang oksigen, sang kakek tetap tekun melaksanakan sholat berjamaah di dalam sebuah masjid.

Video ini pertama kali diperhatikan oleh akun Instagram @sahabatsurga, yang menampilkan kakek tersebut mengenakan baju krem, peci putih, dan celana abu-abu saat memasuki pintu masjid.

Dalam video tersebut, tangan kiri sang kakek memegang sajadah, sementara tangan kanannya menggeret tabung oksigen yang dilengkapi dengan roda di bagian bawahnya.

Momen mengesankan ini telah menarik perhatian warganet, karena mereka terinspirasi oleh dedikasi sang kakek yang tak kenal lelah dalam menjalankan ibadahnya, meski dalam kondisi apa pun.

Keberanian dan semangat sang kakek untuk tetap menjalankan sholat fardhu di masjid meski menghadapi tantangan kesehatan, patut diacungi jempol.

"Gak sampe 10 menit juga gak apa-apa kok. Kalo menurutmu 10 menit itu kelamaan," tulis pemilik akun @desy.re*****.

"Masya Allah. Lantas mengapa diri yang masih sehat ini terkadang masih menunda-nunda sholat? Astaghfirullah," ungkap @cindyre*****.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network