get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Berjanji Atasi Krisis Air di Wilayah Utara Lumajang

Momen Unik Pembalap Moto 2 Terkesan dengan Skill Tukang Duplikat Kunci Motor Indonesia

Senin, 09 Oktober 2023 | 20:12 WIB
header img
Pembalap Moto2 terkesan dengan keahlian warga Lombok membuat duplikat kunci motor (foto: Instagram @alonsolopez_21)

LOMBOK, iNewsLumajang.id - Sebuah momen unik melibatkan pembalap Moto2, Alonso Lopez, menjadi viral melalui akun @kegblgnunfaedah pada Minggu kemarin. Terungkap bahwa beberapa pembalap motor dunia berkunjung ke Lombok, Indonesia, untuk mengikuti seri MotoGP Mandalika yang berlangsung pekan ini. Salah satu di antaranya adalah pembalap asal Spanyol yang berlaga di Moto2, Alonso Lopez.

Saat menunggu balapan dimulai, Alonso Lopez memutuskan untuk menjelajahi Lombok dengan menyewa motor Yamaha Nmax. Namun, sayangnya, dalam perjalanan tersebut, dia kehilangan kunci motor sewaannya.

Alonso Lopez pun terdampar dan tidak bisa membuka atau menyalakan motor tersebut. Namun, beruntung, seorang warga lokal segera datang memberikan bantuan.

Salah satu warga tersebut ternyata memiliki keahlian khusus dalam membuat kunci duplikat. Bahkan, dia mampu membuat kunci baru tanpa perlu melihat kunci asli motor tersebut.

Dengan hanya menggunakan selembar besi yang dimasukkan ke lubang kunci Yamaha Nmax, warga lokal itu dengan percaya diri membuat kunci duplikat dalam waktu singkat, hanya sekitar 10 menit. Setelah selesai, kunci duplikat tersebut berhasil digunakan untuk menyalakan skutik bongsor Yamaha Nmax.

Alonso Lopez terlihat takjub dalam video pendek tersebut dan mengucapkan terima kasih sambil bersalaman dengan pembuat kunci cadangan tersebut. Sebagai tanda terima kasih, Alonso Lopez memberikan uang sebesar 6 Euro atau sekitar Rp100.000 kepada warga lokal yang telah membantunya.

Reaksi positif juga datang dari warga lain yang ikut membantu. Mereka sangat bangga dengan keahlian warga lokal tersebut, bahkan mengusulkan agar Alonso Lopez mengajaknya sebagai mekanik pribadinya.

"Kamu harus ajak dia jadi mekanik kamu," ucap warga lain yang datang membantu Alonso Lopez saking bangganya.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut