get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Polres Lumajang Gerebek Ladang Ganja Amankan 365 Batang Tanaman Ganja

Bukan di Desa Penari, 25 Mahasiswa Indonesia KKN di Arab Saudi Bonus Umroh Dua Kali

Senin, 14 Agustus 2023 | 20:23 WIB
header img
25 Mahasiswa KKN di Arab Saudi, bonus Umroh (foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, iNewsLumajang.id - Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan anugerah istimewa dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Mahasiswa-mahasiswa ini menjalankan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Arab Saudi dan mendapatkan bonus ibadah Umrah dua kali. Keistimewaan ini menjadi berita menggembirakan bagi kampus dan masyarakat Indonesia.

Kehadiran para mahasiswa UMY ini dalam program KKN di Arab Saudi berawal dari kesepakatan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani antara UMY dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah satu tahun yang lalu.

Dr. Aris Slamet Widodo, Kepala Divisi Pengabdian Mahasiswa UMY, menjelaskan bahwa program KKN ini memiliki fokus pada bantuan administrasi untuk warga Indonesia di Arab Saudi, serta pemberdayaan guru, pengajar, siswa, dan orangtua siswa di Sekolah Indonesia Jeddah dan Makkah.

Program KKN ini tidak hanya menitikberatkan pada kegiatan pemberdayaan semata, namun juga menjalin kolaborasi internasional dengan berbagai pihak.Tujuannya adalah untuk melatih kemampuan dan pengalaman mahasiswa dalam lingkup internasional.

Dr. Aris juga menambahkan bahwa mahasiswa diharapkan dapat beradaptasi dengan lingkungan dan budaya Arab Saudi, serta menciptakan program-program kreatif sesuai kondisi yang berbeda dari Indonesia.

“Kami juga berharap mahasiswa dapat beradaptasi dan membuat program-program kreatif, karena kondisi di Arab Saudi tentu berbeda dengan Indonesia, baik lingkungan maupun budaya mengharuskan kita untuk beradaptasi," jelasnya, Ahad 13 Agustus 2023, dikutip dari Muhammadiyah.or.id.

Editor : Diva Zahra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut