get app
inews
Aa Read Next : Viral Sekelompok Bapak-bapak Nobar Timnas di Kuburan

Shin Tae-yong Khawatir dengan Riwayat Cedera yang Dimiliki oleh Pratama Aarhan

Sabtu, 24 Desember 2022 | 22:58 WIB
header img
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, beraksi pada laga Piala AFF 2022 kontra Timnas Kamboja (Foto: Sportstars.id/Muhammad Pratama)

JAKARTA, iNewsLumajang.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tampaknya masih khawatir dengan kondisi pemainnya Pratama Arhan yang belum pulih 100 persen dari cedera. Terlebih Arhan juga memiliki riwayat cedera yang cukup panjang.

Oleh karena itu, pemain Tokyo Verdy itu tidak main penuh saat timnya menang 2-1 atas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Jumat (23/12/2022).

Dalam laga itu Shin Tae-yong menarik keluar Pratama Arhan pada babak kedua saat jalannya laga. Pemain asal Medan itu diganti pada menit ke-51 oleh Yakob Sayuri. Pratama Arhan mengatakan Shin Tae-yong mengetahui betul kondisinya. 

Jadi, pelatih asal Korea Selatan itu tidak mau ambil resiko untuk memainkan Arhan secara penuh. Terlebih, Piala AFF ini memiliki jarak pertandingan yang dekat dan pemain dituntut untuk memiliki kondisi prima setiap laganya.

"Ya, coach sudah bilang saya punya riwayat cedera. Jadi, saya tidak mau memaksakan juga,"kata Pratama Arhan di Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Selain itu, mantan pemain PSIS itu mengatakan jadwal Piala AFF 2022 memang menjadi tantangan buat setiap kontestan termasuk Indonesia. Oleh dikarenakan, timnya harus lihai menjaga kondisi fisik agar tidak didera kelelahan dan cedera.

"Ya, kami pemain harus benar-benar menjaga kondisi diri sendiri," ucapnya.
Pratama Arhan mengatakan tim pelatih pastinya sudah punya skema terbaik untuk menghadapi jadwal padat. Jadi, dirinya memberikan kepercayaan penuh kepada tim pelatih apapun intruksi yang diberikan.

"Pelatih sudah ada jadwal recovery, terus terbang, berangkat away," ucapnya.

Dalam laga terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Senin (26/12/2022).

Editor : Yayan Nugroho

Follow Berita iNews Lumajang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut