Pedagang Cilok Viral Gendong Anak Saat Berjualan, Banjir Doa dari Netizen

Nadzifah
Viral pedagang cilok keliling sambil gendong anaknya (foto: X)

CIGANJUR, iNewsLumajang.id - Tanggung jawab sebagai seorang ayah memang besar. Banyak pengorbanan dilakukan demi kebahagiaan keluarganya, termasuk bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baru-baru ini, sebuah momen haru menyentuh hati banyak orang ketika seorang pedagang cilok terlihat berjualan keliling sambil menggendong anaknya.

Kejadian ini diketahui terjadi di kawasan El Cordoba, Jl. Sadar, Ciganjur. Momen tersebut dibagikan oleh akun X @HafidzAlattas, yang memperlihatkan sang pedagang cilok rela berjualan dengan berjalan kaki, mendorong gerobak sambil menggendong anaknya di punggung menggunakan kain jarik.

Dalam video yang diunggah, terlihat sang anak yang digendong tampak tertidur dengan tubuh yang sepenuhnya ditutupi kain jarik berwarna merah.

Dalam keterangan yang menyertai video tersebut, pemilik akun menceritakan pengalamannya bertemu dengan pedagang cilok itu saat dalam perjalanan menuju kantor. Ia sempat bertanya tentang keberadaan istri dari sang pedagang.

"Ibunya mana, mas?" tanya Hafidz. Sang pedagang pun menjawab, "Ibunya juga kerja, pak."

Ternyata, pasangan suami istri ini berbagi tugas dalam mengurus anak dan mencari nafkah. Sang ayah harus berjualan sambil menggendong anaknya, sementara sang ibu juga sedang bekerja.

"Suami yang mengurus anak mereka, karena istri tidak bisa, sambil jualan gendong anak berkilometer. Pasutri berjuang seperti ini, sejauh mana kita sudah bersyukur?" tulis Hafidz dalam cuitannya pada Sabtu (14/9/2024).

Video ini pun viral di media sosial dan telah ditonton sekitar 1,3 juta kali. Banyak netizen yang tersentuh dengan momen tersebut dan memberikan berbagai komentar positif serta doa untuk sang pedagang dan keluarganya.

"Sehat-sehat terus buat keluargamu, Pak. Semoga jualannya laris," tulis akun @sobat***.

"Sehat-sehat para pencari nafkah," tambah @anak***.

"Orang tua bisa melakukan apa saja untuk anak-anak mereka. Mereka bisa melampaui batas demi anak-anak mereka," sambung akun @fariha***.

Potret perjuangan seorang ayah ini mengingatkan banyak orang akan pentingnya bersyukur dan menghargai pengorbanan orang tua demi kebahagiaan keluarga.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network