Hindari Sepeda Motor, Truk Kontainer Terguling di Jalan Nasional Sukodono

Yayan Nugroho
Hindari sepeda motor truk kontainer terguling di jalan nasional Kecamatan Sukodono, Lumajang (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Sebuah truk kontainer alami kecelakaan tunggal di jalan nasional penghubung Lumajang – Probolinggo, tepatnya di Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang pada Rabu siang (3/5/2023).

Truk kontainer dengan muatan tripleks terguling hingga menutup 2 ruas jalan dan berakibat kemacetan panjang.

Peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat truk kontainer bernomor polisi W 8255 UO yang dikemudikan Adi Suharyoto, warga Kabupaten Jombang melintas di Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Sukodono.

Saat melintas di depan Hotel Prima, dua kendaran roda dua memotong laju truk dari lajur kiri. Melihat hal itu, sang sopir langsung membanting setir ke arah kanan untuk menghindari tabrakan.

Namun, nahasnya truk yang memuat triplek tersebut menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling melintang menutup dua ruas jalan nasional tersebut.

“Saya melaju dengan kecepatan 40 km/jam, lalu pas sampai disini (Depan Hotel Prima) dipotong sama 2 sepeda motor dari kiri. Karena ingin menghindari (tabrakan) saya langsung banting ke kanan sampai nabrak pembatas jalan dan marka putar balik. Lalu saya banting ke kiri lagi malah terguling,” jelas Adi saat ditemui di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, akibat peristiwa tersebut pembatas jalan mengalami kerusakan dan masih dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengatakan pihaknya masih mengumpulkan sejumlah keterangan dan bukti terkait insiden tersebut.

“Kami masih mendalami. Kami akan coba cek CCTV Hotel apakah benar kejadian tersebut apakah betul sesuai dengan kesaksian sopir,” katanya.

Sementara, akibat insiden tersebut arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang hingga lebih dari 5 kilometer.

Pihak kepolisian memberlakukan sistem buka tutup jalan dan melakukan pengalihan arus sementara hingga truk selesai dilakukan proses evakuasi.

“Kami imbau kepada seluruh pengguna jalan, terutama roda empat atau lebih untuk tidak melewati dulu jalur ini. Kemudian dari arah utara kami lakukan pengalihan arus belok kiri ke pertigaan Wonorejo. Sementara dari arah selatan, kendaraan muatan besar kami berlakukan parkir sementara,” pungkasnya.

 

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network