Gara-gara Jalan Berlubang di Jalur Lintas Timur Lumajang, Truk Angkut Puluhan Penumpang Terguling

Yayan Nugroho
Truk terguling gara-gara hindari jalan berlubang di Jalur lintas timur Lumajang (foto:Yayan Nugroho)

LUMAJANG, iNewsLumajang.id – Sebuah truk yang mengangkut puluhan orang rombongan peserta lomba burung merpati, terguling di jalur lintas timur (JLT) di Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Minggu (12/03/2023) sore.

Akibat kecelakaan tunggal ini, 3 penumpang mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit Dokter Haryoto Lumajang, sementara belasan penumpang lainnya alami luka ringan.

Menurut Afandi salah seorang penumpang truk, rombongan berisi 20 orang pulang dari pelepasan burung merpati di Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun, menuju Desa Dadapan, Kecamatan Gucialit.

“Ada 20 orang, ini dari pelepasan merpati di Desa Krai mau pulang ke Dadapan, Gucialit, ada 3 orang yang parah langsung dibawa ke rumah sakit” kata Afandi.

Afandi juga menceritakan detik-detik truk yang ditumpangi terguling, ia mengatakan saat itu truk melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara, saat sampai di lokasi tiba-tiba truk melaju oleng karena menghindari jalan berlubang. Saat itulah sopir truk tidak bisa mengendalikan laju hingga truk terguling.

“Tadi menghindari jalan berlubang jadi truk oleng dan langsung terguling, muatannya ada kandang burung dan sound sistem” ujar Afandi.

Sementara itu, puluhan warga langsung berupaya menolong korban dan mengevakuasi badan truk yang terguling menggunakan peralatan seadanya.

 

 

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network