MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Semeru di Posko Pengungsian Desa Penanggal

Yayan Nugroho
Tim MNC Peduli saat Serahkan Bantuan ke Posko Pengungsian di Balai Desa Penanggal (foto: Yayan Nugroho)

Lumajang, iNews.id-Tim MNC Peduli mendatangi posko pengungsian erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Minggu (11/12/2022). Mereka datang untuk menyalurkan bantuan serta menghibur anak-anak dan para lansia yang tinggal di pengungsian. 

Di posko darurat ini, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa makanan instan serta biskuit untuk anak-anak pengungsi. Satu per satu pengungsi didatangi untuk memastikan mereka semua mendapatkan bantuan tersebut. 

"Kami dari MNC Peduli ibu. Nanti kalau kurang ada di sana ya," kata perwakilan Tim MNC Peduli kepada para pengungsi. 

Para pengungsi pun terlihat kembira dengan kedatangan tim. Raut bahagia bahkan nampak dari para pengungsi dan anak-anak saat Tim MNC Peduli membagikan bubur instan dan biskuit kepada mereka.

Di Pos Pengungsian Desa Penanggal ini tercatat lebih dari 200 warga mengungsi sejak erupsi Gunung Semeru 4 Desember 2022 lalu. Banyak di antara para pengungsi yang harus kehilangan rumah dan harta benda lantaran diterjang dahsyatnya awan panas guguran. 
Karena itu ucapan terima kasih tak henti keluar dari para pengungsi. "Terima kasih bapak. Kami senang sekali," kata salah seorang pengungsi, Paini. 
                                                                    
Sementara itu, selain menyalurkan bantuan Tim MNC Peduli juga berharap bencana yang terjadi di berbagai daerah segera berakhir.

Editor : Diva Zahra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network